Komunitas

IASS Jember Wilayah 6 Gelar Shalat Subuh Berjemaah

 

Portal Jawa Timur, Jember – Program Kesadaran Subuh Berjemaah (KSB) yang digulirkan Pengurus Pusat  Ikatan Alumni dan Santri Sidogiri (IASS) sejak beberapa tahun lalu, ternyata masih konsisten dilakukan hingga hari ini. Bentuknya adalah melakukan shalat Subuh berjemaah sebulan sekali di tiap-tiap zona. Kali ini IASS wilayah Jember zona 6 yang  meliputi Kaliwates, Sumbersari, Patrang, dan Arjasa menggelar shalat Subuh berjemaah di mushalla Al-Hikmah, Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Sumpusari Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Jumat 13/1/2023).

Bertindak selaku imam dalam shalat Subuh berjemaah itu adalah Ustadz Diyaul Fuad, sedangkan kuliah tujuh menit (kultum) disampaikan oleh Ustadz Sholehuddin.

BACA JUGA :

Tingkatkan Kemampuan, Mifda Jember Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

 

“Jadi KSB bukan sekadar shalat Subuh berjaemaah tapi juga ada misi yang lain. Memperkokoh tali silaturahmi itu penting, dan mendorong (masyarakat) agar shalat Subuh berjemaah juga penting,” jelasnya.

Sementara itu, Ustadz Sholihuddin dalam tausiah singkatnya mengatakan, shalat Subuh berjemaah merupakan bentuk kecintaan hamba-Nya kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, katanya, shalat Subuh berjemaah yang dilakukan secara rutin akan mmbentuk karakter kepribadian yang bersangkutan.

“Orang yang biasa bangun pagi itu, siap untuk bekerja menjemput rezeki Allah,” ungkapnya.

Shalat Subuh berjema’ah itu diikuti oleh 100-an jamaah. Mereka adalah para alumni dan warga sekitar mushalla. Setelah shalat Subuh berjemaah usai, dilanjutkan dengan ramah tamah dan sarapan pagi.

“Terima kasih atas kehadiran para alumni, semoga ini membawa barokah,” timpal Ketua Takmir Mushalla Al-Hikmah, H Bambang Sigit (Aryudi A Razaq).

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button