Birokrasi

Gubernur Khofifah Urung Kunjungi Pasar Tanjung Jember, Operasi Pasar Tetap Diserbu Pembeli

Jember,  Portal Jawa Timur – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa urung mengunjungi Pasar Tanjung Jember, Ahad (9/4/2023) pagi. Padahal, sejumlah pejabat dan para warga pasar sudah bersiap-siap untuk menyambut kedatangan sang gubernur.

Sebagaimana diketahui, sejak kemarin Gubernur Khofifah berada di Jember untuk sejumlah kegiatan. Ahad pagi ia dijadwalkan mengunjungi Pasar Tanjung untuk melihat operasi pasar sekaligus memantau harga-harga bahan pokok di pasar tradisional tersebut. Namun hingga agak siang ternyata Gubernur Khofifah tidak jadi datang.

BACA JUGA: Ramadan, Pemkab Jember Gelar Pasar Murah dan Bazar di Alun-alun

“Gubernur katanya langsung ke Semboro untuk menghadiri panen nanas,” kata Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian & ESDM Kabupaten Jember Bambang Saputro kepada sejumlah wartawan saat menunggu kedatangan Gubernur Khofifah di Pasar Tanjung Jember.

Walaupun demikian, operasi pasar yang digelar Pemerintah Kabupaten  Jember melalui Disperidag dan ESDM itu, tetap diserbu pembeli.

Operasi pasar tersebut melibatkan sejumlah pihak, di antaranya adalah PT Rajawali Nusindo, BUMNU, Indomaret, Alfamaret, Bulog, dan seorang pengusaha lokal.

Menurut Bambang, pihaknya selama Ramadan menggelar operasi pasar sebanyak 4 titik setiap hari. Rinciannya dua titik dilaksanakan di pasar-pasar, sedangkan dua titik lagi digelar di tempat yang menjadi lokasi acara J-Berbagi. Di manapun J-Berbagi digelar, di situ juga diadakan operasi pasar.

Selain itu, Pemkab Jember bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK juga menggelar operasi pasar di setiap kantor Kecamatan setiap Senin hingga Kamis.

“Ini untuk juga mengerem lonjakan harga bahan pokok penting sekaligus untuk mengendalikan inflasi,” tambah Bambang.

Sejumlah bahan pokok penting di operasi pasar itu, di antaranya telur ayam dijual dengan harga Rp25000/kilogram, beras kelas medium yang dijual di stand Bulog seharga Rp43.000 persak ukuran 5 kilogram. Sedangkan beras kelas premium seperti merk Macan Terbang yang tersedia di stand BUMNU dijual dengan hagrga Rp60.800 persak berisi 5 kilogram (Jbr-1/AAR).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button