Wisata

Sebelum Terbang ke Korea Selatan, Linkrafin Bius Penonton di Galeri Indonesia Kaya Jakarta

Jakarta, Portal Jawa Timur – Bendera Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) semakin tinggi berkibar. Grup musik asal Jember ini semakin diminati pecinta musik dan budaya. Buktinya, saat Linkrafin menggelar pertunjukkan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall Lantai 8, Jakarta, Sabtu (10/06/2023) sore, penonton cukup membludak. Bahkan sehari sebelum pertunjukan, tiket sudah habis.

“H-1 saya diberitahu kalau tiket sudah full seat. Respons penonton yang luar biasa ini jadi pemicu bagi kami untuk terus berkarya,” kata Founder Linkrafin, Uudho Andriansyah usai pertunjukan.

Baca Juga: Parade Budaya 4 Kilometer, Bupati Jembrana: Jember Heboh

Yudho mengaku tak menyangka Linkrafin bakal mendapat sambutan luar biasa dari penonton dalam acara bertajuk Raya Nada Jember Nusantara untuk Dunia itu. Menurutnya, sejak tiket dibuka pada 5 Juni 2023, registrasi sudah full booking. Ada undangan terbatas dari panitia, selebihnya adalah warga Jakarta.

“Terpantau di media sosial Galeri Indonesia Kaya, banyak orang protes karena mengalami ticket war mirip Coldplay,” ungkapnya.

Pertunjukan Linkrafin tersebut merupakan pemanasan sebelum mereka terbang ke Korea Selatan untuk tampil dalam World Cultural Industry Forum di Daegu pada 14 Juni 2023 mendatang.

Yudho menambahkan, antusiasme penonton yang begitu tinggi, membuat kru dan pemain Linkrafin semakin semangat untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. apalagi juga beredar tayangan video ucapan selamat dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno yang memberikan apresiasi kepada Linkrafin.

“Itu semua mendorong kita tampil maksimal,” jelasnya.

Pertunjukan Linkrafin di Galeri Indonesia Kaya menyajikan serangkaian seni musik, tari, dan puisi yang menggambarkan kerinduan akan kampung halaman. Puisi karya Ning EH. Gazalie dibawakan dengan penuh emosi oleh penyair BBA atau Bagus Barlean Aji.

Sementara itu, tarian Jalur Rempah yang berasal dari lagu Linkrafin mempunyai adegan unik.

“Ada pembagian oleh-oleh kudapan khas Jember seperti suwar-suwir, madu mongso, dan lain-lain,” paparnya.

Bupati Jember Hendy Siswanto yang datang diwakili oleh Asiten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember Widodo Julianto menyampaikan salam kepada para penonton yang sejak awal sampai akhir tak berhenti bersorak.

Bahkan, komentar penonton usai pertunjukan lebih banyak yang heran karena belum mengenal Jember, tetapi sudah merasa dekat dengan Jember lewat lagu-lagu Linkrafin.

Sebagai informasi, Linkrafin adalah grup musik binaan Kemenparekraf RI setelah menjadi juara 1 Lomba Aku Kamu Kita Indonesia pada 2021 silam (Jbr-1/(Aryudi AR).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button