Birokrasi

‘Ngalap’ Barokah, Bupati Jember Jadi Tuan Rumah Silaturahmi Akbar NU

Portal Jawa Timur | Jember – Kesuksesan pelaksanaan Silaturahmi PBNU dengan PCNU Jember dan Kencong yang digelar Selasa (10/1/2023) di aula PB Soedirman Kantor Bupati Jember, layak diacungi jempol. Pasalnya, sebanyak 700-an kursi yang yang tersedia di aula tersebut, terisi semua. Mereka adalah para pengurus MWCNU dan Ranting NU se-Jember dan Kencong.

Sedangkan dari PBNU, hadir Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf dan Sekretars Jenderal H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan sejumlah pengurus. Begitu juga jajaran PCNU Jember dan Kencong juga kompak hadir.

Sukses acara tersebut tentu tak lepas dari peran Bupati Jember selaku shohibul bait. Menurut, Plt. Ketua PCNU Jember, H Saiful Bahri (jibul), menyatakan saat dirinya ditelepon oleh Gus Ipul terkait rencana kedatangan Gus Yahya, ia mengaku gelisah. Sebab, waktu untuk persiapan hanya 3 hari. Sedangkan yang harus dihadirkan adalah seluruh MWCNU dan Ranting NU se-Jember dan Kencong plus konsumsinya.

BACA JUGA :

Ibunda Bupati Hendy, Tenyata Pernah Jadi Ketua Ranting Muslimat NU di Jember

Pelantikan Muslimat NU Jember Meriah, Bupati Hendy Siap Berkolaborasi

Tapi Jibul cukup cerdik. Ia lalu berkomunikasi dengan Bupati Jember Hendy Siswanto terkait rencana kedatangan Gus Yahya di Jember. Dari komunikasi itu, akhirnya Bupati Hendy bersedia menjadi tuan rumah plus menanggung konsumsinya demi semata-mata ngalap barokah.

“Tapi ada syaratnya, yaitu bupati meminta agar Ketua Umum PBNU juga dihadirkan ke pendopo. Dan saya mengiyakan. Jadi bupati wa alihi wa shohbihi, dipastikan mampir ke pendopo,” ujar Jibul saat memberikan sambitan.

Sementara itu, Bupati Hendy mengungkapkan terima kasihnya atas perkenan rombongan PBNU yang telah bersedia hadir di Jember. Iapun memohon agar Gus Yahya dan rombongan bisa singgah di Pendopo Wahyawibawagraha.

“Alhamdulillah, Gus (Yahya), bisa hadir di tempat ini, semoga membawa barokah. Dan mohon juga nanti mampir di pendopo, agar juga memperoleh barokah para ulama,” ungkapnya (Aryudi A Razaq).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button