Politik

Galang Kekuatan untuk Anies RI-1, DPD Partai NasDem Jember Silaturahmi ke DPD PKS

Jember,  Portal Jawa Timur – Partai politik pengusung Anies Baswedan terus bergerak untuk melempangkan jalan si jenius itu ke tahta istana presiden. Kali ini DPD Partai NasDem Jember mengunjungi kantor DPD PKS Jember yang terletak di Jalan Danau Toba Kelurahan Tegalgede Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, Senin (6/3/2023). Dipimpin sang ketua, H Marsuki Abdul Gofur,  rombogan DPD Parai NasDem meluncur ke markas PKS sekitar pukul 10.00 WIB.

Tampak ikut dalam rombongan adalah Sekretaris DPD Partai NasDem, H Bambang Hariyanto, dan sejumlah pengurus  di antaranya Dedi Dwi Setyawan, Gembong Konsul Alam, Kakuk Katiman, Hartono, dan Yeti Garmiasih.

Mereka diterima di ruang utama kantor oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Jember, Sudiyanto, Sekretaris  M Zakky Ardianto, dan sejumlah pengurus lainnya, yaitu Ahmad Rusdan, Achmad Dhofir Syah, Mangkubudi, dan Feni.

BACA JUGA :

Konsolidasi Pengurus dan Sosialisasi Anies, DPD Partai NasDem Jember Gelar Turba

 

Menurut H Marsuki, pertemuan tersebut, selain bersilaturrahmi juga untuk  menggalang kekuatan sekaligus menguatkan barisan partai pengusung Anies. Katanya, Partai NasDem dan PKS sama-sama mengusung Anies, bahkan di tingkat pusat kedua partai ini sudah mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai Bakal Calon Presiden tahun 2024.

“Kita satu perjuangan, dan masing-masing kita punya konstituen. Alangkah baiknya jika kita dan konstituen kita bisa diperkokoh untuk memenangkan Anies sebagai RI-1 (presiden),” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai pertemuan.

Sementara itu, Sudiyanto mengungkapkan, pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menguatkan jaringan-jaringan di tingkat akar rumput guna memenangkan Anies. Menurutnya, sosok Anies yang telah membuktikan kinerjanya saat memimpin DKI Jakarta, layak diusung dalam Pilpres tahun 2024.

“Ia tokoh perubahan, dan kita siap memenangkan Anies tahun 2024,” ungkapnya.

Sudiyanto menambahkan, setelah ini PKS dan Partai NasDem akan mengunjungi sejumlah partai yang senafas seperjuangan untuk menjalin komunikasi buat pemenangan Anies.

“Kami juga berniat untuk kunjungan balasan ke kanrtor NasDem, tapi yang prioritas kami bersama-sama akan mengunjungi kantor Partai Demokrat,” pungkasnya (Jbr-2/Ade).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button