Politik

Keren, Partai NasDem Jember Ikutkan KSB dalam Program BPJS Ketenagakerjaan

Jember,  Portal Jawa Timur – Keren. DPD Partai NasDem Kabupaten Jember mengikutsertakan para pengurus DPC, khususnya ketua sekretaris dan bendahara (KSB)  dalam program jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal tersebut bahkan telah berlangsung sejak beberapa bulan lalu.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur bahwa keikutsertaan KSB dalam program BPJS Ketenagakerjaan dimaksudkan untuk meningkatkan semangat mereka dalam bekerja, lebih-lebih menjelang Pileg seperti sekarang ini. Katanya, tugas dan tanggungjawab KSB cukup berat sehingga perlu didukung oleh program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

BACA JUGA :

Ketua DPD Partai NasDem Jember: Perolehan Suara NasDem Harus Linier

 

“Agar mereka tenang dalam bekerja,” ujarnya kepada wartawan media ini di ruang kerjanya, Ahad (22/1/2023).

Program tersebut tentu tidak mengharapkan terjadi kecelakaan pada KSB saat melaksanakan tugas, namun seandainya kecelakaan itu benar-benar terjadi, maka mereka tidak perlu repot-repot memikirkan biaya pengobatan, perawatan, dan segala tetek bengeknya. Begitu juga, tidak satupun manusia berharap mati, tapi jika itu terjadi, maka jaminan kematian berupa pundi-pundi uang akan langsung dicairkan. Semua itu adalah ikhtiar Partai NasDem Jember untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi KSB dalam melaksanakan tugas partai.

“Kami berusaha semaksimal mungkin agar KSB dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” pungkasnya (Jbr-1/tim).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button